Hore! 12.423 Penerima Manfaat di Bangka Barat Segera Terima Bansos PPKM

Antara ยท Kamis, 29 Juli 2021 - 15:28:00 WIB
Hore! 12.423 Penerima Manfaat di Bangka Barat Segera Terima Bansos PPKM
Seremonial penyerahan bantuan PPKM di Gedung Serbaguna Kecamatan Tempilang, Bangka Barat. (Foto :Antara)

BANGKA BARAT, iNews.id - Sebanyak 12.423 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Bangka Barat segera menerima bantuan sosial (bansos) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Bantuan tersebut diharapkan bisa memotivasi masyarakat dan meningkatkan kepatuhan menjalankan protokol kesehatan.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan pada hari ini pemerintah berkesempatan memberikan bansos bagi daerah yang menerapkan PPKM level 4. Bantuan itu berupa beras dari PT Bulog dan bantuan sosial tunai (BST) yang akan disampaikan melalui PT Pos Indonesia.

"Kami ingin memastikan bansos yang disalurkan tepat sasaran dan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kegiatan yang betul-betul bermanfaat, jangan untuk membeli rokok. Bantuan ini minimal bisa mengurangi kegiatan di luar rumah, sebagai upaya bersama memutus mata rantai penyebaran virus corona," katanya, Kamis (29/7/2021).

Selain itu, dia berpesan agar masyarakat tidak ragu mengikuti program vaksinasi Covid-19 untuk membangun kekebalan tubuh dan saat ini vaksinasi juga sebagai salah satu syarat jika ingin bepergian ke luar daerah.

"Datang ke lokasi vaksinasi jika sudah diundang, apalagi sekarang hampir segala urusan harus memperlihatkan sertifikat vaksinasi," ujarnya.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2