Ini Identitas Pelaku Pembunuhan Mayat dalam Karung di Pangkalpinang

Haryanto ยท Kamis, 19 November 2020 - 19:36:00 WIB
Ini Identitas Pelaku Pembunuhan Mayat dalam Karung di Pangkalpinang
Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra tunjukan identitas pelaku. (Foto : iNews/Haryanto)

PANGKALPINANG, iNews.id - Polres Pangkalpinang akhirnya membeberkan identitas pelaku pembunuhan janda muda pengemudi ojek online, yang mayatnya dimasukan dalam karung, di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Pelaku ternyata teman dekat korban, bernama Abdullah Yahya.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra, mengatakan, pelaku merupakan warga Desa Kuta Raya, Kecamatan Kayu Agung, Kecamatan Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatra Selatan.

Pihaknya yakin, Yahya merupakan otak pelaku pembunuhan sadis tersebut. Hal itu berdasarkan keterangan beberapa saksi yang melihat korban bersama pelaku masuk ke dalam penginapan tersebut.

“Saksi juga melihat pelaku mengambil karung yang ternyata sama persis untuk membungkus mayat tersebut. Saksi juga melihat pelaku membakar dompet dan peralatan korban seperti KTP dan lainnya," kata AKP Adi Putra, Kamis (19/11/2020).

Dugaan terhadap Abdullah Yahya semakin menguat, setelah polisi mendapati sepeda motor korban yang dibawa pelaku usai melancarkan aksinya.

"Saksi ada melihat pelaku menggunakan sepeda motor milik korban. Kami mengamankan sepeda motor Honda Beat warna hitam dengan BN 4578 PC, di wilayah OKI," ucapnya.

Namun, kendati identitas pelaku sudah diketahui pihaknya masih kesulitan menangkap pelaku yang selalu berpindah tempat dan berada di luar Pulau Bangka.

"Pelaku sudah kami tetapkan tersangka dan masih kami kejar. Kami sudah mendapatkan titik terang, pelaku sudah bergeser ke arah pinggiran OKI," ujarnya.

Menurutnya, pelaku yang diduga juga pernah terlibat beberapa kasus kejahatan itu, cukup licin ketika berada dipersembunyiannya.

"Kami sudah minta back up dan bergabung dibantu oleh Tim Jatanras Reskrim Polda Sumsel dan Tim Buser Polres Oki untuk kejar dan tangkap pelaku," katanya.


Editor : Ikhsa Firmansyah