Instruksikan PPKM, Gubernur Erzaldi Kirim GeNose ke Desa Sadai Bangka Selatan

Haryanto ยท Sabtu, 27 Maret 2021 - 17:35:00 WIB
Instruksikan PPKM, Gubernur Erzaldi Kirim GeNose ke Desa Sadai Bangka Selatan
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat melakukan kunjungan ke Desa Tukak Sadai. (Foto: istimewa)

Sementara lokasi karantina Covid-19 yaitu Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Desa Sadai yang berlokasi di Kawasan Kantor Desa Sadai. 

Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi mengapresiasi kunjungan Gubernur Erzaldi dan Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, yang merespon cepat untuk melihat kondisi tempat karantina di Desa Sadai.

"Alhamdulillah berkat kedatangan beliau, kami dibantu dengan kedatangan alat pendeteksi Covid-19 yakni GeNose C19 dan juga percepatan vaksin untuk lansia dan penderita komorbid," ujarnya.

Menurutnya, penerapan PPKM Mikro seiring adanya peningkatan kasus positif Covid-19 di Desa Sadai. Per Jumat tanggal 26 Maret 2021, kasus positif Covid-19 di Desa Sadai terkonfirmasi 31 orang. Dimana yang telah dirawat di tempat karantina sejumlah 17 orang dengan rincian laki-laki tujuh orang dan perempuan 10 orang.

PPKM Mikro nantinya diharapkan dapat berjalan efektif menurunkan angka penularan Covid-19 tanpa mengganggu aktivitas ekonomi warga. Sebab, pemberlakuan PPKM Mikro bersifat produktif dan hanya malam hari.

Editor : Ikhsa Firmansyah