Jalan Pangkal Buluh Bangka Selatan Dilanda Banjir, Air Setinggi Pinggang Orang Dewasa

Wiwin Suseno · Rabu, 29 September 2021 - 19:47:00 WIB
Jalan Pangkal Buluh Bangka Selatan Dilanda Banjir, Air Setinggi Pinggang Orang Dewasa
Kondisi Jalan Desa Pangkal Buluh-Payung usai diguyur hujan deras. (foto: Istimewa)

BANGKA SELATAN, iNews.id - Banjir menggenangi jalan raya antara Desa Pangkalbuluh dan Desa Payung Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (29/9/2021) sore. Genangan air di ruas jalan tersebut setinggi pinggang orang dewasa.

Kepala Desa Pangkal Buluh, Marjan mengatakan banjir terjadi di dua titik di ruas jalan tersebut yaitu di dekat Pabrik Tapioka dan tempat pemandian warga.

"Kejadiannya mulai tadi sore sekitar pukul 15.00 WIB usai hujan deras. Banjirnya terjadi di dua titik, dengan kedalaman air setinggi pinggang orang dewasa," katanya.

Selain disebabkan hujan deras, kata dia, kondisi jalan tersebut memang lebih rendah meskipun pernah ditinggikan oleh pemerintah daerah.

"Titik yang satunya itu memang sudah pernah ditinggikan oleh pemerintah, yang satunya belum. Jalannya memang rendah di situ. Jadi kalau curah hujannya tinggi pasti banjir," ucapanya.

Saat ini, hingga pukul 19.00 WIB air sudah mulai surut kembali. Namun kawasan tersebut masih sulit untuk dilalui oleh kendaraan roda dua.

"Untuk korbannya tidak ada, airnya juga sudah mulai surut. Namun untuk kendaraan roda dua masih kesulitan untuk nyebrang," ucapnya. 

Editor : Ikhsa Firmansyah

Bagikan Artikel: