Jalur Penghubung ke Babel Diperbanyak, Erzaldi Optimistis Pariwisata Berkembang Pesat

Antara ยท Jumat, 15 Oktober 2021 - 09:10:00 WIB
Jalur Penghubung ke Babel Diperbanyak, Erzaldi Optimistis Pariwisata Berkembang Pesat
Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan. (Foto: iNews.id)

PANGKALPINANG, iNews.id - Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan optimistis pariwisata Babel berkembang pesat. Sejumlah akses penghubung dari luar daerah baik darat maupun laut terus diperbanyak agar lebih mudah datang ke Babel.

"Jalur transportasi laut yang dibuka menghubungkan Provinsi Lampung, Bengkulu, Palembang dan daerah lainnya di Indonesia mempermudah akses masuk wisatawan ke pulau Bangka Belitung," kata Erzaldi di Belitung, Kamis (14/10/2021).

Menurut Erzaldi, kemudahaan akses masuk ke Babel tidak hanya memberikan dampak positif bagi kemajuan sektor pariwisata tetapi juga sektor ekonomi. Semakin banyak akses masuk ke Babel ikut meningkatkan peran masyarakat, UMKM dan pelaku usaha swasta.

"Sektor perdagangan juga akan berkembang baik dari wilayah asal ke Bangka Belitung ataupun sebaliknya karena pasokan kebutuhan masyarakat berjalan lancar," katanya.

Salah satu yang telah disepakati adalah membuka jalur transportasi laut antara Pelabuhan Sadai di Bangka Selatan dengan Pelabuhan Mesuji di Provinsi Lampung.

Erzaldi meyakini pembukaan akses jalur transportasi laut ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Babel.

"Saya cukup yakin secara bertahap sektor kepariwisataan di Bangka Belitung yang tersebar di pulau Bangka atau di pulau Belitung akan berkembang pesat," kata Erzaldi.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: