Jenazah Kru Sriwijaya Air Yulian Andika Dimakamkan di Sungailiat, Bupati Bangka Hadir

Antara ยท Jumat, 22 Januari 2021 - 16:44:00 WIB
Jenazah Kru Sriwijaya Air Yulian Andika Dimakamkan di Sungailiat, Bupati Bangka Hadir
Pemakaman pramugara Sriwijaya Air SJ 182, Yulian Andika di TPU Srimenanti, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung, Jumat (22/1/2021). (Antara)

BANGKA, iNews.id - Jenazah Yulian Andika, pramugari Sriwijaya Air SJ182 dimakamkan di TPU Srimenanti, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung, Jumat (22/1/2021). Pemakaman berlangsung usai salat jumat.

Bupati Bangka, Mulkan ikut menghadiri pemakaman almarhum. Dia menyatakan almarhum sebagai salah satu putra terbaik Bangka.

"Saya menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya putra terbaik Bangka, Yulian Andhika yang meninggal dunia saat menjalankan tugas sebagai pramugara pesawat Sriwijaya Air SJ182," katanya.

Tampak ratusan orang baik itu keluarga, kerabat, rekan kerja maupun warga setempat ikut mengantar jenazah almarhum ke TPU.

Sementara itu keluarga almarhum mengaku bersyukur jasad Yulian Andika bisa ditemukan meskipun di hari-hari terakhir pencarian korban. Keluarga juga bersyukur proses identifikasi korban berlangsung cepat.

"Kami dari pihak keluarga bersyukur korban dapat ditemukan walau di hari pencarian yang terakhir atau hari ke-13," ujar Juada, keluarga almarhum usai pemakaman.


Menurut Juada, keluarga hanya bisa pasrah dengan musibah yang menimpa korban. Keluarga beranggapan hal itu menjadi risiko almarhum dalam menjalankan tugas.

Dia mengatakan, almarhum dimakamkan di Sungailiat tempat ia tumbuh besar. Menurutnya, almarhum menamatkan pendidikan sejak SD hingga SMA di Sungailiat.

"Yulian Andhika menamatkan sekolah di SDN 2 Sungailiat, SMP Negeri 1 Sungailiat serta SMK Yapensu Sungailiat," tuturnya.

Jenazah Yulian Andika tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang pagi tadi. Dia merupakan satu dari 12 kru Sriwijaya Air yang jatuh di Kepulauan Seribu. Dari enam orang warga Babel yang ada dalam pesawat nahas itu, sudah empat yang teridentifikasi. 

Editor : Reza Yunanto