Kapolda Babel Sesalkan Warga Wisata lewat Jalan Tikus

Antara · Senin, 17 Mei 2021 - 08:14:00 WIB
Kapolda Babel Sesalkan Warga Wisata lewat Jalan Tikus
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat saat kegiatan penyaluran bantuan paket sembako.Foto: Antara

SUNGAILIAT, iNews.id - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, menyesalkan tindakan warga yang pergi berwisata melalui jalur tikus menuju pantai kecil. Warga mencari alternatif setelah pemerintah memilih untuk menutup objek wisata.

"Hanya saja saya akui untuk pantai kecil yang tidak dikelola kemungkingan dikunjungi warga melalui jalan tikus karena tanpa ada penjagaan," ujar Anang, di Sungailiat, Bangka, Minggu (16/5/2021).

Anang melakukan pemantauan langsung sejumlah objek wisata pantai di Bangka yang ditutup sementara. Penutupan objek wisata pada libur Lebaran dimaksudkan untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 akibat libur panjang.

"Saya sengaja melakukan pemantuan atau pengecekan pantai untuk melihat langsung aktivitas kunjungan masyarakat pada hari libur lebaran," ujarnya.

Dikatakan, objek wisata terutama pantai yang dikelola sudah cukup baik menerapkan aturan pemerintah dengan menutup kunjungan wisata. Pihaknya menerjunkan ratusan personel untuk memastikan objek wisata ditutup dan masyarkat tidak berkerumun.

"Kami menerjunkan ratusan personel polisi dari tingkat resor sampai sektor melakukan pencegahan warga masuk ke pantai," katanya.

Editor : Erwin Sihombing