Kawal Pilkada Serentak, Bawaslu Babel MoU dengan iNews TV Pangkalpinang

Haryanto ยท Jumat, 23 Oktober 2020 - 22:33:00 WIB
Kawal Pilkada Serentak, Bawaslu Babel MoU dengan iNews TV Pangkalpinang
Penandatanganan MoU iNews TV Pangkalpinang dengan Bawaslu Babel, KPU Babel dan DP3ACSKB Babel, Jumat (23/10/2020). (Foto : iNews.id/ Haryanto)

PANGKALPINANG, iNews.id - iNews TV Pangkalpinang menjadi salah satu media televisi di Bangka Belitung (Babel), yang menjadi media partner Bawaslu Babel maupun Komisi Pemilihan Umum (KPU), dalam mengawal setiap tahapan Pilkada Babel. Kerja sama ini setelah empat lembaga melaksanakan penandatanganan MoU, di Sekretariat Bawaslu Babel, Jumat (23/10/2020).

"Menghadapi hoaks di pilkada saja sudah cukup merepotkan, ditambah lagi dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, penyenggara, pengawas maupun peserta harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Sehingga membuat semua pihak harus bekerja ekstra," kata Kepala Biro iNews TV Pangkalpinang, Joko Setyawanto, dalam sambutannya.

Menurutnya, peran serta media sangat penting untuk memberikan informasi berimbang kepada masyarakat.

"Saya rasa kerja sama seperti ini sangat penting, untuk kita saling melengkapi agar pilkada berjalan aman damai dan lancar," ujarnya.

Selain iNews TV Pangkalpinang, penandatanganan nota kesepahaman yang diinisiasi Bawaslu Babel ini, juga melibatkan KPU Babel dan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Babel.


Editor : Ikhsa Firmansyah