Kebakaran Hanguskan 8 Petak Rumah Semi Permanen di Pangkalpinang

Haryanto ยท Selasa, 23 November 2021 - 13:23:00 WIB
Kebakaran Hanguskan 8 Petak Rumah Semi Permanen di Pangkalpinang
Kebakaran menghanguskan 8 rumah semi permanen di Kota Pangkalpinang, Selasa (23/11/2021) pagi. (Foto: iNews/Haryanto)

PANGKALPINANG, iNews.id - Kebakaran terjadi di Kelurahan Pintu Air, Kecamatan Rangkui, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Selasa (23/11/2021) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun delapan rumah kontrakan semi permanen hangus dilalap api.

Kobaran api dengan cepat menghanguskan rumah berdinding papan. Keberadaan kontrakan di pinggir jalan memudahkan petugas memadamkan api setelah empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. 

Api pun berhasil dipadamkan dua jam setelah kejadian.

"Ada delapan petak kalo gak salah. Saya lagi di pasar waktu kejadian. Di rumah ada anak dan istri, anak lagi tidur buru-buru di bangun dan menyelamatkan diri. Ada beberapa helai baju yang masih bisa diselaraskan," kata Subandi (54), korban kebakaran.

Akibat kejadian itu, Subandi bersama anak istrinya terpaksa mengungsi di salah satu rumah warga di sana.

Plt Kepala Dinas Sosial Pangkalpinang, Khotaman Barka mengatakan, ada tujuh kepala keluarga yang terdampak kebakaran tersebut.

"Setelah kami data ada tujuh kepala keluarga yang terdampak. Mereka sudah kami tempatkan sementara di salah satu rumah warga dan kami juga telah menyalurkan logistik untuk membuat para korban," katanya.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Pantauan di lokasi, dua unit sepeda motor ikut hangus terbakar dan dua korban luka bakar ringan.

"Dugaan sementara api berasal dari konseting listrik. Namun untuk kerugian pasti kami belum bisa pastikan," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: