Kejari Bangka Selatan Gelar Vaksinasi Massal di Desa Gadung

Wiwin Suseno · Rabu, 14 Juli 2021 - 14:27:00 WIB
Kejari Bangka Selatan Gelar Vaksinasi Massal di Desa Gadung
Kejari Bangka Selatan menggelar vaksinasi massal di Desa Gadung, Toboali. Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, Kejari Bangka Selatan juga menyalurkan 100 paket sembako untuk warga membutuhkan. Foto: iNews.id/Wiwin Suseno

BANGKA SELATAN, iNews.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan menggelar vaksinasi massal di Desa Gadung, Toboali. Antusiasme masyarakat tinggi mengikuti vaksinasi yang digelar di Kantor Desa Gadung.

Kajari Bangka Selatan Mayasari mengatakan, vaksinasi yang digelar hasil kerja sama dengan Dinkes Bangka Selatan dilakukan dalam rangka memperingati Bhakti Adhyaksa ke-61. Terdapat 150 dosis vaksin yang bakal disalurkan untuk masyarakat sekitar.

"Ini dilaksanakan serentak secara nasional di seluruh Kejaksaan di Indonesia dengan kemampuan masing-masing. Kami dibantu Dinkes dengan 150 dosis untuk masyarakat sekitar," ujar Mayasari, Selasa (13/7/2021).

Dia berharap masyarakat bisa tergerak mengikuti vaksinasi. Sebab, vaksinasi merupakan salah satu solusi dalam melawan pandemi Covid-19 selain mematuhi protokol kesehatan.

Kejari Bangka Selatan menargetkan 150 warga mengikuti vaksinasi ini sesuai dengan dosis yang diberikan dari Dinkes. Namun berdasarkan data terakhir hanya 131 warga yang mengikuti vaksinasi sementara delapan warga dinyatakan tidak bisa disuntik karena faktor kesehatan.

Selain menggelar vaksinasi, Kejari Bangka Selatan juga memberi bantuan paket sembako kepada 100 masyarakat yang terdampak Covid-19. Penyaluran sembako dilakukan secara door to door.

Editor : Erwin C Sihombing