Kejari Bangka Selatan Usut Korupsi Pengadaan Seragam Linmas dan Pol PP

Wiwin Suseno ยท Jumat, 23 Juli 2021 - 09:45:00 WIB
Kejari Bangka Selatan Usut Korupsi Pengadaan Seragam Linmas dan Pol PP
Kajari Bangka Selatan, Mayasari, memastikan kasus dugaan korupsi pengadaan seragam anggota lingkugan masyarakat (linmas) dan Satpol PP telah naik penyidikan. Foto: iNews.id/Wiwin Suseno

BANGKA SELATAN, iNews.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan mengusut kasus dugaan korupsi pengadaan baju seragam anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan seragam Polisi Pamong Praja (Pol PP) tahun 2020. Kajari Bangka Selatan, Mayasari, memastikan kasus tersebut telah masuk penyidikan.

"Kalau sudah penyidikan artinya perkara ini tidak mungkin lagi mundur, tinggal tunggu waktu saja. nanti kalau sudah fix akan kita sampaikan perkembangannya," kata Mayasari, Kamis (22/7/2021).

Mayasari belum bisa menyebutkan siapa tersangka dalam perkara pengadaan seragam dinas tersebut. Begitu pula total kerugian negara dari kasus itu.

Selain itu, Mayasari, dalam peringatan Bhakti Adhyaksa ke-61 melaporkan perkara korupsi lain yang ditangani jajarannya yakni, kasus Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan tahun 2019. Kedua terdakwa sudah dalam proses pengadilan dengan tahap penuntutan.

"Kedua terdakwa perkara DAK Fisik Dindikbud tahun 2019 ini kami tuntut dengan dengan pidana penjara 5 tahun 6 bulan," kata dia.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: