Kasus Covid-19 Meningkat, RSUD Sejiran Setason Tambah Kapasitas Tempat Tidur

Antara · Kamis, 22 Juli 2021 - 18:15:00 WIB
Kasus Covid-19 Meningkat, RSUD Sejiran Setason Tambah Kapasitas Tempat Tidur
Pelaksana tugas Dirut RSUD Sejiran Setason dr Rudi Faizul Badri mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat. Foto: Antara/HO-Diskominfo Bangka Barat

MENTOK, iNews.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sejiran Setason Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menambah kapasitas tempat tidur di ruang isolasi pasien Covid-19. Pasalnya, Bangka Barat mengalami peningkatan kasus dalam beberapa hari terakhir.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Sejiran Setason Bangka Barat Rudi Faizul Badri mengatakan, ruang khusus isolasi pasien Covid-19 sekarang ini sudah ditambah 15 tempat tidur. Sebelumnya rumah sakit memiliki tujuh tempat tidur khusus pasien Covid-19.

"Saat ini kita terus meningkatkan pelayanan, bahkan saat ini sedang menyiapkan penambahan jumlah tempat tidur pasien. Kemungkinan minggu depan sudah siap sehingga bisa menampung sekitar 22 hingga 24 pasien," kata Faizul, Kamis (22/7/2021).

Dia menyebutkan, penambahan kapasitas tempat tidur merupakan upaya RSUD Sejiran Setason meningkatkan pelayanan. Terlebih jumlah pasien yang menjalani isolasi di RSUD Sejiran Setason sekarang ini sebanyak 14 orang dari 15 tempat tidur yang tersedia.

"Penambahan kapasitas tempat tidur merupakan salah satu prioritas kami dalam meningkatkan pelayanan kesehatan, kami berharap bisa semakin baik dan prima," kata dia.

Selain kapasitas tempat tidur, RSUD Sejiran Setason juga meningkatkan persediaan tabung oksigen. Saat kondisi normal,kebutuhan oksigen khusus pasien di ruang isolasi rata-rata 15 hingga 20 tabung per hari, namun dalam beberapa hari terakhir mulai meningkat menjadi sekitar 35 tabung per hari.

"Dalam beberapa hari ini sudah kami tingkatkan persediaan antara 35 hingga 40 tabung per hari dan sampai hari ini tidak ada permasalahan dalam penyediaan. Tidak terjadi kelangkaan," katanya.

Editor : Erwin C Sihombing