Kejari Bangka Tengah Musnahkan Barbuk Perkara Narkoba, Ada 1,16 Kg Sabu

Rachmat Kurniawan ยท Rabu, 10 Agustus 2022 - 15:04:00 WIB
Kejari Bangka Tengah Musnahkan Barbuk Perkara Narkoba, Ada 1,16 Kg Sabu
Pemusnahan barang bukti narkotika di Bangka Tengah. (Foto: iNews/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Tengah memusnahkan barang bukti kasus narkotika yang telah menyelesaikan persidangan. Barang bukti tersebut tersebut telah dirampas untuk dimusnahkan.

"Hari ini kita melakukan eksekusi pemusnahan barang bukti dari perkara-perkara yang telah memiliki kekuatan hukum tetap, yang amar putusanya dinyatakan dirampas untuk di musnahkan," kata Kepala Kejari Bangka Tengah, Syamsuardi, Rabu (10/8/2022).

Barang bukti narkotika yang akan dimusnahkan itu berasal dari 77 perkara yang terdiri atas ganja, sabu dan sebutir pil ekstasi.

Sabu yang dimusnahkan sebanyak 1,16 kilogram. Sedangkan ganja yang dimusnahkan nyaris satu kilogram. 

Pemusnahan dilakukan dengan cara diblender bersama air lalu dibuang ke suatu tempat. Sedangkan pemusnahan barang bukti lainnya dilakukan dengan cara dibakar dan dipotong.

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah berterima kasih atas pemusnahan barang bukti narkotika oleh Kejari Bangka Tengah ini.

"Tentunya ini menandakan negara hadir dalam memberikan kepastian hukum bagi masyarakat," kata Asisten Bupati Bangka Tengah, Pittor.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: