Keren, MNC Group Hadirkan Siaran TV Digital Pertama di Babel

Haryanto ยท Sabtu, 09 Oktober 2021 - 12:54:00 WIB
Keren, MNC Group Hadirkan Siaran TV Digital Pertama di Babel
Media online Wartalika di Banten tanpa izin menggunakan logo dan nama RCTI, MNCTV dan GTV. (Foto: MNC Media).

PANGKALPINANG, iNews.id - Mulai pukul 18.00 WIB hari ini, empat stasiun televisi MNC Media Group (RCTI, iNews TV, MNC TV, dan Global TV) sudah mulai bersiaran secara digital di kanal 36 UHF. Layanan ini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat Kota Pangkalpinang dan sekitarnya. 

Caranya cukup dengan melakukan scan ulang untuk perangkat tv yang sudah support digital atau tv-tv keluaran baru. Sedangkan untuk pesawat televisi model lama, harus menggunakan set top box untuk dapat menikmati siaran tv digital.

"Kami persembahkan bagi masyarakat, siaran televisi digital pertama di Bangka Belitung (Babel). Untuk tahap awal, sudah mengudara sejak Jumat sore (8/10/2021) dengan kekuatan 2 KW dan akan ditingkatkan setidaknya menjadi 3 KW,” kata Joko Setyawanto, Kepala Biro iNews (MNC Media Group) Pangkalpinang, Sabtu (9/10/2021).

Berdasarkan estimasi kami, kata dia, dengan daya 3 KW akan dapat mengcover hingga ke Toboali dan Belinyu, walaupun ada kemungkinan agak sedikit terkendala untuk dapat menjangkau Kota Muntok. Sebab, terhalang Bukit Menumbing," ucapnya.

Walaupun program migrasi analog ke digital untuk wilayah Babel baru akan diberlakukan pada 20 November 2022, namun sebagai salah satu pemenang Mux TV Digital, MNC Media Group sekali lagi menunjukkan kapasitasnya untuk mengemban amanat sebagai penyelenggara Mux TV digital di Babel.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: