Kisah Remaja di Babel Koma selama 2,5 Tahun usai Kecelakaan

Haryanto · Rabu, 06 Juli 2022 - 16:20:00 WIB
Kisah Remaja di Babel Koma selama 2,5 Tahun usai Kecelakaan
Anik Pangestu terbaring lemah tak berdaya di rumah singgah milik RSUP Dr Ir Soekarno di Desa Air Anyir, Kabupaten Bangka. (Foto:iNews.id/Haryanto)

BANGKA, iNews.id - Seorang remaja di Provinsi Kepualauan Bangka Belitung mengalami koma usai kecelakaan lalu lintas dua setengah tahun silam. Kini remaja tersebut terbaring lemah tak berdaya di rumah singgah milik RSUP Dr Ir Soekarno di Desa Air Anyir, Kabupaten Bangka.

Kondisi remaja bernama Anik Pangestu ini sudah terjadi selama 29 bulan usai dia mengalami kecelakaan tunggal pada tahun 2019 silam.

Luka pada bagian kepala menjadi penyebab utama remaja berusia 17 tahun ini mengalami penurunan kesadaran.

Agar bisa mendapatkan penanganan berkala dari rumah sakit, kini Anik tinggal di rumah singgah RSUP Dr Ir Soeakarno.

Di sini, Anik hanya dirawat oleh ayahnya Untung Ali (65) yang sudah sakit-sakitan. Sementara ibunya sudah meninggal dunia sejak dia berusia dua tahun.

Sementara untuk asupan makanan, Anik hanya mengandalkan makanan cair melalui selang NGT yang terpasang dari hidung hingga ke lambung. 

Selang ini pun harus diganti setiap tujuh hari. Penggantian selang itu pun dilakukan sendiri oleh sang ayah untuk mengurangi biaya medis.

"Sudah masuk 29 bulan. Kata dokter kondisinya koma aktif, badan mati tapi ada nyawa karena di bagian otaknya ada yang bolong. Sudah dilakukan operasi tambal daging, tapi hingga kini masih belum sadar," kata Untung, Rabu (6/7/2022). 

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: