KPU Bangka Tengah Mulai Mutakhirkan Data Pemilih

Rachmat Kurniawan ยท Senin, 08 Februari 2021 - 13:08:00 WIB
KPU Bangka Tengah Mulai Mutakhirkan Data Pemilih
Pembongkaran kotak suara oleh petugas KPU Kabupaten Bangka Tengah. (Foto:iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai melakukan pemutakhiran data pemilih, Senin (8/2/2021). Dalam proses pemutakhiran data pemilih, KPU melakukan pembongkaran kotak suara untuk mengambil formulir.

“Hari ini kami melakukan pembongkaran kotak suara untuk mengambil formulir C daftar hadir, formulir C data pemilih pindahan serta formulir C data pemilih tambahan yang menggunakan KTP atau surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) saat pemungutan suara Pilkada 2020,” kata Ketua KPU Kabupaten Bangka Tengah, Rusdi, Senin (8/2/2021).

Menurut Rusdi, hal ini bertujuan untuk mendata dan menghitung data pemilih tambahan Daftar Pemilih Tetap (DPT) saat Pilkada Bangka Tengah 2020 kemarin. 

“Hari ini kami lakukan pembongkaran terlebih dahulu. Untuk penyusunannya dilakukan setelah proses pembongkaran selesai. Kami targetkan sore ini seluruh formulir yang diperlukan telah diambil dari kotak suara,” ujarnya.

Editor : Ikhsa Firmansyah