Kursi Wabup Bangka Tengah Kosong, Bupati Algafry Temui Dirjen Otda Kemendagri

Rachmat Kurniawan ยท Kamis, 21 Juli 2022 - 11:02:00 WIB
Kursi Wabup Bangka Tengah Kosong, Bupati Algafry Temui Dirjen Otda Kemendagri
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman aat bertemu dengan Plt Dirjen Otda Kemendagri, Suhajar Diantoro. (Foto: Ist).

BANGKA TENGAH, iNews.id - Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menemui Plt Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro. Pertemuan itu salah satunya terkait kosongnya jabatan Wakil Bupati (Wabup) Bangka Tengah.

"Agenda kerja ke Kemendagri kali ini merasa luar biasa karena bisa diterima langsung oleh Plt Dirjen Otda yang kebetulan menjabat Sekjen Kemendagri," ujar Algafry, Kamis (21/7/2022).

Menurutnya ada dua isu strategis dalam pertemuan itu. Pertama, penguatan dan sinergitas pembangunan melalui kerangka otonomi daerah. Kedua, menyampaikan kekosongan jabatan Wabup Bangka Tengah.

Algafry mengatakan, dirinya ingin Pemda Bangka Tengah berkolaborasi dengan pemerintah pusat untuk membangun daerah dan membuat masyarakat sejahtera.

"Saya berkeinginan Pemkab Bangka Tengah sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat berjalan pada koridor yang benar, sehingga mampu menjawab tantangan pembangunan di daerah dan tentunya menyejahterahkan masyarakat di daerah," katanya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: