Momen Prabowo Peluk Erat Keluarga Awak KRI Nanggala-402, Netizen Ikut Menangis Haru

Kastolani ยท Senin, 26 April 2021 - 21:10:00 WIB
Momen Prabowo Peluk Erat Keluarga Awak KRI Nanggala-402, Netizen Ikut Menangis Haru
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memeluk dan menguatkan keluarga awak KRI Nanggala-402, Kapten Laut (P) I Gusti Kartika di Surabaya yang viral di media sosial. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Video saat Menteri Pertahanan (Menhan ) Prabowo Subianto memeluk dan menguatkan keluarga awak KRI Nanggala-402, viral di media sosial. Video ini pun membuat netizen terharu hingga menangis.

Dalam video itu terlihat, Prabowo Subianto memeluk erat anggota keluarga personel KRI Nanggala-402, Kapten Laut (P) I Gusti Kartika di Surabaya, yang sedang duduk. Prabowo yang tampak dari belakang tampak menepuk-nepuk serta mengusap pundak dan punggung sosok laki-laki yang tidak terlihat jelas itu, berusaha menguatkan atas insiden gugurnya 53 awak KRI Nanggala.

Sementara sosok keluarga awak KRI Nanggala yang duduk didampingi keluarga lainnya itu pun tampak semakin erat memeluk Prabowo. Menhan cukup lama memeluknya.

Keluarga dan sejumlah rombongan Menhan yang melihat momen itu pun tak bisa menyembunyikan rasa harunya. Beberapa di antaranya menangis.

Dalam video lain, Prabowo juga tampak mengunjungi keluarga awak KRI Nanggala-40 lainnya, Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) almarhum Kolonel Laut (P) Harry Setiawan, Minggu, 25 April 2021, kemarin. Prabowo tampak duduk dan berbicara dengan istri dan putra-putri Kolonel Harry Settiawan. 

Video ini pertama kali dibagikan akun Instagram suryoprabowo2011 dan langsung viral. Video viral ini sudah ditonton lebih dari 65.000 kali, belum termasuk yang dibagikan oleh beberapa akun Instagram lainnya.

"Tugas TERBERAT seorang pemimpin adalah memberitahu dan menyampaikan empati duka cita secara langsung kepada keluarga prajurit yang ditinggalkan oleh orang tua, suami atau anak-anak mereka yang gugur dalam tugas," tulis suryoprabowo2011.

Sejumlah netizin mengaku menangis menonton video saat Prabowo memeluk keluarga awak kapal selama KRI Nanggala-402 yang gugur dalam tugas.

"Dan akupun menangis menyaksikan video ini," kata siti.fazariah.

"Sll menangis ya Allah..smoga mereka para pahlawan bangsa bahagia d syurga ya Allah.. Aamiin yra.. Allahu Akbar," tulis ratnasaridewi984.

"Moga2 niat putra sulung Kol Harry S akan masuk AAL setelah semester depan dapat terwujud.." kata mahadewisuharaa.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2