Nekat Bawa Kabur Motor Polisi, Pria Ini Ditangkap di Rumah

Rizki Ramadhani · Jumat, 19 November 2021 - 16:17:00 WIB
Nekat Bawa Kabur Motor Polisi, Pria Ini Ditangkap di Rumah
Pelaku Y dan barang bukti motor milik polisi yang dicuri. (Foto: iNews/Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, iNews.id - Pria di Bangka Barat ditangkap polisi karena mencuri motor. Tak tanggung-tanggung, yang dicuri pelaku adalah motor milik anggota kepolisian.

Pelaku adalah Y (53). Dia mencuri motor di sebuah indekos di Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok pada 4 November 2021 malam sekitar pukul 21.20 WIB.

"Motivasinya hanya ingin memiliki motor itu saja, sewaktu lewat kos-kosan dilihat tidak ada orang kemudian diambil," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto, Jumat (19/11/2021).

Agus mengatakan, pelaku sama sekali tak tahu kalau motor yang dicuri adalah milik anggota polisi. "Pelaku mengambil motor dengan didorong kemudian dibawa ke rumah," tuturnya.

Menurut Agus, pelaku ditangkap di rumahnya di Jalan Batu, Dusun IV, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok dua hari setelah pencurian, Sabtu (6/11/2021). Pelaku bukan merupakan bagian dari komplotan pencuri tertentu. Dia seorang diri saat melakukan aksinya.  

"Tidak ada motif dendam atau apa. Hanya ingin memiliki saja dan pelaku juga tidak tahu motor ini punya polisi," ujarnya. 

Akibat perbuatannya tersebut, Y dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman penjara maksimal 5 tahun penjara.

"Untuk barang bukti sudah disita," katanya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: