Nekat Masuk Kabupaten Bangka Tengah, Warga Luar Babel Harus Siap Putar Balik

Rachmat Kurniawan · Rabu, 05 Mei 2021 - 11:33:00 WIB
Nekat Masuk Kabupaten Bangka Tengah, Warga Luar Babel Harus Siap Putar Balik
Bupati dan Kapolres Bangka Tengah meninjau kesiapan personil gabungan pengamanan operasi Ketupat di halaman Mapolres Bangka Tengah. Foto:iNews.id/Rachmat Kurniawan

BANGKA TENGAH, iNews.id – Dalam operasi Ketupat Menumbing Tahun 2021, personel gabungan dari TNI-Polri dan instansi terkait akan memperketat sejumlah pintu masuk ke Kabupaten Bangka Tengah. Mulai dari jalur darat hingga jalur pelabuhan, seperti pelabuhan Sungai Selan dan jalur tidak resmi lainnya. 

“Kita sudah rapat koordinasi tingkat provinsi yang mana arahan dari Gubernur dan Kapolda, tetap kami akan menolak masyarakat yang masuk dari luar provinsi ke daerah kami. Salah satunya menyuruh putar balik,” ujar Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo, pada Rabu (05/05/2021).

Dalam operasi Ketupat Menumbing kali ini, personel gabungan mendirikan lima pos pengamanan dan pos pelayanan di sejumlah daerah perbatasan. Jika nantinya tidak memungkinkan masyarakat yang datang dari luar Kabupaten Bangka Tengah untuk putar balik atau kembali kedaerah asal, maka akan dilakukan karantina.

“Maka kita akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk melakukan isolasi di rumah karantina, baik yang reaktif ataupun non reaktif," ujarnya.

Editor : Erwin Sihombing