Kesiapan Operasi Ketupat Menumbing 2021, Polda Babel Gelar Rakor Lintas Sektora

Haryanto ยท Selasa, 04 Mei 2021 - 17:42:00 WIB
Kesiapan Operasi Ketupat Menumbing 2021, Polda Babel Gelar Rakor Lintas Sektora
Polda Babel gelar Rapat Kordinasi (Rakor) Lintas Sektoral, Selasa (4/5/2021). (Foto :istimewa)

PANGKALPINANG, iNews.id - Kepolisan Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), akan menggelar Operasi Kepolisian Terpuat (OPS Ketupat) Menumbing 2021 selama 12 hari. Guna memantapkan persiapan operasi tersebut, Polda Babel menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) Lintas Sektoral, Selasa (4/5/2021).

Kapolda Babel, Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat mengatakan, rakor tersebut sebagai sarana evaluasi dan peningkatan kualitas kinerja, khususnya terkait kesiapan pengamanan dalam rangka menyambut Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Permasalahan yang timbul akhir-akhir ini menjadi dampak pengaruh perkembangan lingkungan berskala nasional, baik yang bersumber dari masalah politik, ekonomi, sosial budaya dan keamanan," katanya.

Terutama, kata dia, adanya dampak Covid-19 sehingga hal tersebut, diprediksi dapat mempengaruhi dinamika kamtibmas di masyarakat.

"Guna menghadapi itu, hari ini kami laksanakan rakor kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 agar ditemukan solusi yang tepat. Sehingga semua kegiatan yang berkaitan dengan perayaan Idul Fitri tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar," ujarnya.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2