Pantau Prokes di Tempat Wisata, Polres Bangka Kerahkan Puluhan Personel  

Antara · Selasa, 01 Juni 2021 - 11:11:00 WIB
Pantau Prokes di Tempat Wisata, Polres Bangka Kerahkan Puluhan Personel  
Personel TNI dan Polri jaga pintu masuk pantai di kawasan Bangka, Bangka Belitung (Babel). Foto: Antara

SUNGAILIAT, iNews.id - Kapolres Bangka, Kepulauan Bangka Belitung (Babel), AKBP Widi Haryawan, mengerahkan puluhan personel untuk melakukan pengawasan protokol kesehatan (prokes) di tempat wisata. Kegiatan ini rutin dilakukan sejak pandemi Covid-19 melanda Babel.

Kapolres mengatakan, polisi ikut memantau pengelola tempat wisata yang lalai menerapkan prokes kepada pengunjung. Khususnya tempat-tempat wisata pantai.

"Kami bahkan memperketat larangan pengunjung masuk pantai yang tidak dikelola secara resmi saat terbitnya surat edaran penutupan sementara objek wisata pantai oleh pemerintah daerah," kata Widi, Selasa (1/6/2021).

Kapolres menyarankan pengelola tempat wisata untuk membatasi jumlah pengunjung. Menyediakan sarana cuci tangan dilengkapi sabun dan ketersediaan air, mewajibkan pengunjung wisata memakai masker dan mengatur jarak.

Untuk memaksimalkan pengawasan penerapan protokol Covid-19 bagi pengunjung di objek wisata pantai, personel polisi bersama dengan personel TNI melakukan patroli keliling di sejumlah pantai. Kegiatan pengawasan penerapan prokes dilakukan sekaligus untuk menciptakan kondisi lingkungan yang aman dan tertib.

"Puluhan personel kami tempatkan di sejumlah objek wisata terutama pantai untuk mengatur pengunjung agar menerapkan protokol kesehatan mengingat angka kasus sebaran Covid-19 masih terjadi," kata Kapolres.

Editor : Erwin Sihombing