Partai Perindo Beri Layanan Kesehatan Gratis di Bangka, Sasarannya Ibu Hamil dan Anak

Maulana ยท Kamis, 15 September 2022 - 18:46:00 WIB
Partai Perindo Beri Layanan Kesehatan Gratis di Bangka, Sasarannya Ibu Hamil dan Anak
Partai Perindo beri layanan kesehatan gratis di Belinyu Kabupaten Bangka. (Foto: iNews.id/Maulana)

BANGKA, iNews.id - Partai Perindo terus memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Bangka Belitung (Babel) melalui kader Perindo Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, melakukan pemeriksaan kesehatan gratis (USG) bagi ibu-ibu hamil dan pemeriksaan kesehatan anak, Kamis (15/9/2022) siang.
 
Layanan pemeriksaan kesehatan gratis Partai Perindo ini dilaksanakan di Kelurahan Mantung, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka. Kegiatan dihadiri Ketua DPW Partai Perindo Babel Hermanto Phoeng dan beberapa pengurus di kabupaten dan kecamatan serta tim tenaga kesehatan dari puskesmas di Belinyu.
 
Hermanto Phoeng mengatakan kegiatan layanan kesehatan untuk ibu-ibu hamil serta pemeriksaan kesehatan untuk anak-anak yang dilakukan Partai Perindo ini guna mengecek kesehatan masyarakat terutama ibu-ibu hamil.
 
"Tujuan Partai Perindo Peduli ini untuk mengecek kesehatan masyarakat terutama ibu-ibu hamil dan anak-anak. Sebab, kami mendapatkan informasi bahwa sebagain ibu hamil yang ada di sini belum pernah USG sama sekali,” kata Hermanto Phong. 

Dia berharap melalui kegiatan layanan kesehatan gratis Partai Perindo dan tim kesehatan ini dapat membantu masyarakat, terutama ibu-ibu hamil di daerah itu.

“Sebab dari hasil USG ini, para ibu hamil dapat mengetahui keadaan bayi yang ada di dalam kandungannnya. Semoga kegiatan ini dapat berguna bagi masyarakat terutama ibu-ibu hamil. Kami harap kegiatan ini ke depannya dapat terus berlanjut," ujarnya. 
 
Selain itu, kata dia, kegiatan layanan kesehatan gratis bagi ibu-ibu hamil ini juga untuk mengenalkan Partai Perindo kepada masyatakat, khususnya masyarakat Belinyu.
 
"Selain untuk mengenal Partai Perindo kepada masyarakat, kegiatan ini juga untuk mengenal sosok-sosok kader dari partai kita (Perindo) di Kecamatan Belinyu yang nantinya akan maju di legeslatif tahun 2024. Semoga kader kami ini dapat memperjuangkan kesehatan untuk para ibu-ibu, sebab sangat penting terutama ibu hamil," katanya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: