Pascabom Makassar, Polres Bangka Selatan Tingkatkan Patroli di Gereja

Wiwin Suseno ยท Rabu, 31 Maret 2021 - 11:29:00 WIB
Pascabom Makassar, Polres Bangka Selatan Tingkatkan Patroli di Gereja
Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto ikut memantau keamanan gereja di Toboali. (foto: iNews.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, iNews.id - Polres Bangka Selatan meningkatkan kegiatan patroli di gereja yang ada di wilayahnya. Langkah itu untuk memberikan rasa aman bagi warga yang sedang melaksanakan ibadah, pascabom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan. 

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto mengatakan, peningkatan patroli tersebut untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kamtibmas di Bangka Selatan secara keseluruhan dalam kondisi aman, namun kami tetap waspada dan memberikan rasa aman bagi warga yang ingin beribadah di gereja," katanya, Selasa (30/3/2021).

Personel Satuan Sabhara Polres Bangka Selatan juga akan terus melakukan patroli secara rutin, guna memantau situasi kamtibmas di wilayah hukumnya.

"Untuk saat ini kami masih memberdayakan kekuatan personel dan peralatan yang kami punya. Namun jika memang kondisinya mendesak kami akan minta bantuan Polda Babel nantinya," ucapnya.

Sementara itu, Biara PRR Santa Maria Reinha Rosari Gereja Katolik Stella Maris Toboali, Suster Maria Fredarika mengucapkan terima kasih atas pengamanan yang diberikan oleh pihak kepolisian.

"Sejak adanya kejadian bom di Makassar kemarin polisi rutin berpatroli ke gereja kami, sehingga kami merasa lebih nyaman beribadah. Kebetulan ibadah di gereja memang kami batasi karena Covid-19 ini. Jadi tidak terlalu ramai, supaya bisa menerapkan prokes," ujarnya.

Editor : Ikhsa Firmansyah