Pascaharga BBM Naik, Pemulung di Pangkalpinang Dicegat dan Diangkut ke Kantor Polisi, Ada Apa?

Haryanto ยท Kamis, 08 September 2022 - 21:13:00 WIB
Pascaharga BBM Naik, Pemulung di Pangkalpinang Dicegat dan Diangkut ke Kantor Polisi, Ada Apa?
Polisi saat hendak membawa pemulung ke Mapolres Pangkalpinang. (Foto: iNews.id/Haryanto)

PANGKALPINANG, iNews.id - Polres Pangkalpinang menyalurkan sembako kepada warga yang membutuhkan, pascakenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi. Namun, penyaluran sembako yang menyasar ke para pemulung itu dilakukan dengan cara tidak biasa. 

Personel Polres Pangkalpinang menyasar para pemulung yang sedang beraktivitas di sekitar sudut kota. Para pemulung itu tiba-tiba didatangi dua polisi berboncengan sepada motor, Kamis (8/9/2022).

Pemulung yang kaget hanya bisa pasrah dan diminta masuk ke dalam mobil polisi. Sementara gerobaknya dibawa dua anggota polisi dan dikawal mobil Patwal Satlantas hingga ke Mapolres Pangkalpinang. 

"Perasaan itu gak karuan, tiba-tiba didatangi polisi gimana gitu. Dikira mau ditangkap dan sempat berpikir apa kesalahan saya, ternyata mau diberi sembako dan dikasih uang juga. Alhamdulillah sangat membantu," kata salah satu pemulung, Haryati. 

Sementara pemulung lainnya, Didit yang sudah lansia bersama istri sedang memulung tiba-tiba didatangi polisi dan dibawa ke Mapolres Pangkalpinang bersama gerobaknya. Di sana mereka diberikan tiga karung beras masing-masing berisi 5 kilogram. 

"Sudah delapan tahun kerja seperti ini, kalau rejeki sedang bagus sehari dapat Rp50.000 dan kadang hanya cukup untuk makan sehari. Syukur dapat bantuan dari Polres Pangkalpinang tiga karung beras, ada juga amplop tapi belum tahu isinya berapa karena belum dibuka," ujar Didit. 

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: