Pastikan Distribusi Sembako Lancar, Erzaldi Pelototi Bongkar Muat Pelabuhan Pangkalbalam

Antara ยท Rabu, 28 Juli 2021 - 17:54:00 WIB
Pastikan Distribusi Sembako Lancar, Erzaldi Pelototi Bongkar Muat Pelabuhan Pangkalbalam
Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan usai memantau aktivitas bongkar muat kebutuhan pokok masyarakat di pelabuhan. Foto: Antara/Aprionis

PANGKALPINANG, iNews.id - Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan memantau aktivitas bongkar muat kebutuhan pokok masyarakat di Pelabuhan Pangkalbalam, Rabu (28/7/2021). Gubernur ingin memastikan bongkar muat dan pendistribusian sembako selama pelaksanaan PPKM level 4 dan level 3 di Babel berjalan lancar.

"Alhamdulillah, aktivitas bongkar dan pendistribusian sembako di pelabuhan ini masih berjalan dengan baik, sehingga stok dan harga sembako masih stabil," kata Erzaldi.

Dia juga meminta PT Pelindo mendukung percepatan bongkar muat sembako. Khususnya di Pelabuhan Manggar, Belitung Timur, yang sekarang ini masih dalam perbaikan.

Dengan penutupan sementara pelabuhan karena dalam masa perbaikan, maka otomatis dua kabupaten di Pulau Belitung hanya dilayani oleh satu pelabuhan saja di Tanjung Pandan. Pengaturan pelayanan pelabuhan juga harus diperbaiki karena berkaitan dengan pasokan komoditas bahan pokok.

"Kami meminta kepada PT Pelindo 2 melakukan percepatan perbaikan yang telah bersepakat dengan pihak perusahaan pelayaran," katanya.

Editor : Erwin C Sihombing