Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Bangka Barat Beroperasi

Rizki Ramadhani · Jumat, 30 Juli 2021 - 14:56:00 WIB
Pekan Depan, RS Darurat Covid-19 di Bangka Barat Beroperasi
Forkopimda Bangka Belitung saat meninjau persiapan rumah sakit darurat untuk menangani pasien Covid-19, Jumat (30/7/2021). Foto: iNews.id/Rizki Ramadhani

BANGKA BARAT, iNews.id - Rumah sakit (RS) darurat Covid-19 dengan kapasitas 138 kamar tidur di Bangka Barat bakal beroperasi pada pekan depan. Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman memastikan fasilitas yang telah tersedia memadai.

"Insya Allah, Senin (2/8/2021) ini sudah siap. Kurang lebih sekitar 138 tempat tidur yang akan dijadikan sebagai instalasi darurat Covid-19," ujar Erzaldi, Jumat (30/7/2021).

Gubernur melakukan peninjauan didampingi Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, dan sejumlah unsur Forkopimda Bangka Barat. RS darurat Covid-19 tersebut nantinya menjadi bagian dari RSUD Sejiran Setason.

"Tinggal nantinya kami mendukungnya dengan beberapa peralatan pendukung dan harapannya ini dapat segera beroperasi dan saya dengar juga, Pak Bupati dan Wakil Bupati beserta Pak Kapolres, Dandim ini luar biasa cepat tanggapnya. Sudah sedang seleksi untuk menambah nakes dalam peroperasian instalasi ini," ucapnya.

Dana yang digunakan menyiapkan RS darurat ini bersumber dari APBD Bangka Barat. Sedangkan Pemprov Babel mendukung penyediaan alat penunjang lainnya.

Editor : Erwin C Sihombing