Pemkab Bangka Tengah Serahkan 65 Sapi Kurban untuk Masyarakat

Rachmat Kurniawan · Senin, 19 Juli 2021 - 17:37:00 WIB
Pemkab Bangka Tengah Serahkan 65 Sapi Kurban untuk Masyarakat
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menyerahkan sapi kurban kepada pengurus Masjid Nurul Fallah, Desa Nibung, Kecamatan Koba, Senin (19/7/2021). Pemkab Bangka Tengah menyalurkan 65 sapi kurban untuk warga. Foto: iNews.id/Rachmat Kurniawan

BANGKA TENGAH, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah menyerahkan 65 ekor sapi kurban kepada masyarakat melalui 65 masjid. Puluhan sapi kurban tersebut merupakan sumbangan dari seluruh aparatur sipil negara (ASN) Bangka Tengah.

"Sapi kurban ini berasal dari dana ASN kita dan dan CSR perusahan-perusahaan yang ada di wilayah kita," ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, usai menyerahkan sapi kurban di Masjid Nurul Fallah, Desa Nibung, Kecamatan Koba, Senin (19/7/2021).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Algafry meminta panitia kurban untuk disiplin protokol kesehatan dalam melaksanakan kurban. Tidak mengundang kerumunan dalam proses penyembelihan maupun pembagian daging kurban.

"Kondisi pandemi ini kita juga sudah mengimbau kepada penghulu, dan kades untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan lainnya. Kita juga meminta agar panitia ini mengantar langsung daging kurban ke masyarakat guna menghindari kerumunan," ujar Algafry

Penyaluran sapi kurban dilakukan oleh pemkab sejak Minggu (18/7/2021). Algafry menyatakan, Hari Raya Idul Adha harus dijadikan momentum untuk meningkatkan kesadaran sosial khususnya pada masa pandemi Covid-19 ini.

"Ini menjadi bentuk kepedulian sosial, di mana ketika berkurban, sedikit banyaknya kita bisa berbagi kebahagian kepada orang-orang lain yang bisa menikmati daging kurban," tutur Algafry.

Editor : Erwin C Sihombing