Pencarian ABK KMP Musi Jatmiko Dilanjutkan, Area Pencarian Diperluas

Rizki Ramadhani ยท Kamis, 23 September 2021 - 08:51:00 WIB
Pencarian ABK KMP Musi Jatmiko Dilanjutkan, Area Pencarian Diperluas
Kapal Patkamla Menumbing yang dikerahkan untuk mencari ABK KMP Musi, Jatmiko. (Foto: iNews.id / Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, iNews.id - Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian ABK KMP Musi bernama Jatmiko yang tenggelam di perairan Bangka Barat. Area pencarian diperluas dengan mengerahkan enam kapal.

Kasat Polair Polres Bangka Barat AKP Candra Wijaya mengatakan, area penyisiran diperluas hingga ke perairan Dusun Pait Jaya, Desa Belo Laut, Muntok.

"Hari ini 20 mil ada sudah kami muter-muter. Tapi Jatmiko belum ditemukan. Hanya kemaren itu sandal dan minuman," ucapnya, Kamis (23/9/2021).

Dia menambahkan, armada yang dikerahkan untuk pencarian Jatmiko kini berjumlah enam kapal. Tambahan kapal dari TNI AL dan BPBD Bangka Barat.

"Tambahan dari Angkatan Laut dan BPBD Bangka Barat, totalnya sekarang jadi enam kapal. Personil dari AL, BPBD, KSOP semuanya ditambah," tuturnya.

Sementara itu tim penyelam belum bisa turun ke laut karena arus di perairan Tanjung Kalian sangat kencang. "Penyelam dengan arus yang begini kencang, itu sulit kami lakukan," ujarnya.

Kecelakaan KMP Musi terjadi pada Senin (20/9). Korban bersama empat rekannya mengalami kecelakaan saat kapal yang dinaikinya terbalik dan tenggelam di Tanjung Kalian. 

Empat rekannya selamat, namun Jatmiko hilang dan diduga kuat tenggelam di lokasi.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: