Percepat Vaksinasi Covid-19 ke Lansia, Pemkab Bangka Tengah Door to Door

Rachmat Kurniawan ยท Rabu, 27 Oktober 2021 - 15:23:00 WIB
Percepat Vaksinasi Covid-19 ke Lansia, Pemkab Bangka Tengah Door to Door
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman. (Foto: iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerapkan layanan vaksinasi door to door khusus warga lanjut usia (lansia). Hal itu guna mempercepat vaksinasi Covid-19 di daerah itu.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan capaian vaksinasi Covid-19 di Bangka Tengah sudah 60 persen lebih, namun untuk tingkat vaksinasi kepada lansia saat ini masih rendah.

"Untuk itu kami mengajak tim PKK bekerja sama dengan Dinkes Bangka Tengah melakukan sosialisasi mengajak masyarakat, khususnya warga lansia. Kami juga akan memberi layanan vaksinasi secara door to door ke lansia ini," katanya, Rabu (27/10/2021).

Selain fokus pelaksanaan vaksinasi Covid-19, pihaknya juga menekankan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) ketat. 

"Meski kasus covid-19 di Bangka Tengah saat ini menurun dan untuk pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berada di level 2, namun prokes tetap harus kita galakkan," ujarnya.

Pihaknya terus menyiagakan fasilitas-fasilitas kebutuhan penangan Covid-19 di Bangka Tengah. Baik itu rumah sakit, rumah karantina hingga pusat isolasi terpadu yang ada di masing-masing kecamatan.

"Meski kasus ini menurun semua fasilitas penangan Covid-19 masih kita siagakan dan sediakan semuanya," katanya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Bagikan Artikel: