Polisi Amankan Tempat Penyimpanan Vaksin di Semua Puskesmas Bangka

Antara · Minggu, 28 Februari 2021 - 12:40:00 WIB
Polisi Amankan Tempat Penyimpanan Vaksin di Semua Puskesmas Bangka
Vaksinasi Covid-19 terhadap para pedagang. (Foto: Antara).

BANGKA, iNews.id - Polisi di Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengawal ketat penyimpanan vaksin Covid-19 di semua puskesmas. Penjagaan dilakukan berjenjang, termasuk di dinas kesehatan (dinkes).

"Sejumlah personel diturunkan menjaga tempat penyimpanan vaksin mulai dari dinas hingga puskesmas," kata Kabag Ops Polres Bangka, Kompol Ricky, di Kabupaten Bangka, Provinsi Babel, Minggu (28/2/2021).

Penjagaan vaksin untuk tahap kedua dilakukan sesuai standar operasional sebagaimana penjagaan dan pengamanan vaksin yang digunakan tahap pertama.

"Pengamanan pendistribusian vaksin Covid-19, mulai dari provinsi ke dinas dilanjutkan keseluruh puskesmas sampai pelaksanaan vaksinasi tahap kedua yang dijadwalkan Maret 2021," ujar dia.

Berdasarkan data, jumlah sasaran penerima vaksin tahap kedua sebanyak 1.662 orang masing-masing pada kelompok petugas pelayanan publik juga termasuk pedagang pasar, guru, petugas transportasi publik, jurnalis dan lain-lain.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap mendukung pelaksanaan vaksin serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Ricky mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi informasi apapun yang belum jelas kebenarannya dan bersatu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal