Polisi Telusuri Aliran Dana Bandar Sabu Jaringan Lapas Pangkalpinang di Bangka Selatan

Wiwin Suseno · Senin, 28 Juni 2021 - 08:48:00 WIB
Polisi Telusuri Aliran Dana Bandar Sabu Jaringan Lapas Pangkalpinang di Bangka Selatan
Satres Narkoba Polres Bangka Selatan menangkap Sito, bandar sabu-sabu, Minggu (27/6/2021). Diduga jaringan Lapas Narkotika Pangkalpinang. Foto: Istimewa

BANGKA SELATAN, iNews.id - Polres Bangka Selatan menelusuri aliran dana Sasmito alias Sito (26), bandar sabu-sabu jaringan Lapas Pangkalpinang yang ditangkap pada Minggu (27/6/2021). Polisi bakal berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menelusuri aliran dana dalam rekening tersangka.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, AKP Sutan Sitorus mengatakan, polisi juga bakal memeriksa Kris, narapidana Lapas Pangkalpinang, yang diduga terkait dengan kasus ini. Bahkan Kris disebut mengendalikan sabu-sabu yang diedarkan Sito.

"Setelah mendapatkan keterangan dari tersangka terkait adanya rekening yang digunakan untuk bertransaksi narkoba dengan Saudara Kris, narapidana Lapas Narkotika Pangkalpinang, polisi akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengecek aliran dana yang ada di rekening tersangka," kata Sutan Sitorus, Senin (28/6/2021).

Sutan menyebutkan, Kasat Narkoba AKP Yandri C Akip, diagendakan bakal segera memeriksa Kris. Sebelumnya, Sito ditangkap ketika bertransaksi narkoba dengan alat bukti 18 paket sabu-sabu seberat 1,74 gram dan diakui tersangka didapat dari Kris.

"Jadi berdasarkan keterangan tersangka, dia mendapatkan pasokan sabu itu dari Kris. Makanya setelah mendapatkan informasi aliran dana dari rekening tersangka, saudara Kris ini juga akan diperiksa," ucapnya.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: