PPKM Level 4, Tim Gabungan Awasi Prokes di Lokasi Keramaian Bangka Barat

Rizki Ramadhani ยท Kamis, 29 Juli 2021 - 15:27:00 WIB
PPKM Level 4, Tim Gabungan Awasi Prokes di Lokasi Keramaian Bangka Barat
Aparat gabungan saat melakukan pemantauan penerapan PPKM level 4 di kawasan Terminal Lama, Kecamatan Muntok, Rabu (28/7/2021). (Foto: iNews.id / Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, iNews.id – Tim gabungan di Kabupaten Bangka Barat terus memantau dan mengawasi penerapan protokol kesehatan (prokes) pengunjung di sejumlah warung dan kafe di daerah itu. Hal tersebut untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 di masa PPKM level 4.

Aparat gabungan yang terdiri atas Polres Bangka Barat, Kodim 0431 Bangka Barat, Pos AL Muntok, Satpol PP dan PMI dikerahkan dalam kegiatan pemantauan dan pengawasan penerapan PPKM level 4 pada Rabu (28/7/2021). 

"Kami terus melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan, mengawasi penerapan PPKM level 4 di sini. Namun tindakannya tetap persuasif. Kami harap dalam waktu dekat bisa turun ke level 2 atau level 1, bahkan hijau kembali, " kata Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto.

Kapolres mengatakan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan prokes sudah lebih baik dibandingkan sebelumnya, walaupun masih ada sebagian yang melanggar. 

"Sekitar 70 persen, lumayan sih dibanding dari kemaren-kemaren, " ujarnya. 

Sementara itu, salah satu warga pemilik warung yang ditemukan masih beroperasi di luar waktu pembatasan mengaku tidak mengetahui dengan adanya imbauan PPKM level 4.

"Saya baru buka warung pukul 19.00 WIB, baru sebentar pak. Saya tidak tahu adanya imbauan terkait pembatasan, " kata Aloy, pemilik warung yang ditemukan masih beroperasi di luar waktu pembatasan.

Editor : Ikhsa Firmansyah