PPKM Level 4, Tim Gabungan Tes Usap Acak Lokasi Keramaian di Bangka Barat

Antara ยท Rabu, 28 Juli 2021 - 14:08:00 WIB
PPKM Level 4, Tim Gabungan Tes Usap Acak Lokasi Keramaian di Bangka Barat
Penyisiran dan tes usap antigen kepada warga di Mentok. (Foto: ist)

BANGKA BARAT, iNews.id - Tim gabungan di Kabupaten Bangka Barat melakukan tes usap secara acak kepada sejumlah pengunjung di beberapa lokasi keramaian di Kecamatan Mentok. Hal tersebut untuk mendeteksi penyebaran Covid-19.

Kepala Puskesmas Mentok, Hariyanto mengatakan kegiatan ini menindaklanjuti kebijakan pemerintah dalam upaya pencegahan penularan virus melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang sedang dilaksanakan di daerah itu, mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.

"Pengunjung rumah makan, toko, lapak kaki lima, kafe dan di Pelabuhan Ikan tadi malam kami lakukan tes usap secara acak," katanya, Rabu (28/7/2021).

Selain itu, kata dia, tim gabungan juga memberikan imbauan dan edukasi kepada warga agar patuh menjalankan protokol kesehatan secara disiplin guna mengatasi penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas. Kegiatan pengawasan ini akan terus dilakukan selama pelaksanaan PPKM level 4.

"Tim Satgas Penanganan Covid-19 bersama para petugas puskesmas akan melakukan penyisiran serta melakukan tes usap antigen di tempat, bagi pemilik maupun pengunjung," ucapnya. 

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2