Ratusan Paket Sembako Disalurkan untuk Korban Banjir di Bangka

Antara ยท Rabu, 13 Januari 2021 - 16:42:00 WIB
Ratusan Paket Sembako Disalurkan untuk Korban Banjir di Bangka
upati Bangka, Mulkan didampingi Wakapolres Bangka, Kompol Faisal, menyalurkan bantuan sembako bagi korban banjir. (Foto: Antara)

BANGKA, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan ratusan paket sembako bagi warga korban banjir di daerah itu, Rabu (13/1/2021). Bantuan itu guna meringankan beban warga yang terdampak banjir.

"Paket sembako ini disalurkan kepada warga korban banjir di sejumlah tempat, guna meringankan beban kebutuhan pangan mereka," kata Bupati Bangka, Mulkan.

Pembagian bantuan paket sembako dimulai bagi korban banjir di Lingkungan Parit Pekir sebanyak 347 paket. Kemudian dilanjutkan dengan penyaluran bantuan yang sama di lingkungan lain dengan jumlah yang disesuaikan.

Menurut Mulkan, sejumlah tempat seperti di Lingkungan Nelayan, Parit Pekir, Air Anyut dan Lingkungan Sidodadi merupakan daerah rawan banjir yang hampir setiap tahun terjadi.

"Saat musim penghujan dan disertai air laut pasang, daerah itu berpotensi terjadi banjir," ucapnya.

Banjir merendam rumah warga akibat intensitas hujan tinggi sejak Selasa (12/1) hingga saat ini hampir merata di wilayah Bangka Belitung.

"Kami berharap air yang merendam rumah penduduk segera surut, sehingga tidak mengganggu aktivitas masyarakat," katanya.

Editor : Ikhsa Firmansyah