Sandiaga Uno Buka Pesona Belitong Beach Festival 2022 di Pantai Tanjung Pendam

Suharli ยท Rabu, 10 Agustus 2022 - 20:58:00 WIB
Sandiaga Uno Buka Pesona Belitong Beach Festival 2022 di Pantai Tanjung Pendam
Kunjungan Menparekraf Sadiaga Uno pada event nasional Pesona Belitong Beach Festival 2022 di Pantai Tanjung Pendam Belitung, Rabu (10/8/2022). (Foto: iNews.id/Suharli)

BELITUNG, iNews.id - Event Pesona Belitong Beach Festival 2022 kembali digelar setelah vakum hampir tiga tahun akibat pandemi Covid-19. Event nasional tersebut dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Rabu (10/8/2022).

Event Pesona Belitung Beach Festival 2022 digelar di kawasan Pantai Tanjung Pendam Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, selama lima hari mulai 10-14 Agustus 2022. Pembukaan ditandai dengan tabuhan rebana oleh Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

Pesona Belitung Beach Festival 2022 diisi dengan berbagai  acara seperti parade pelangi budaya serta pameran produk UMKM dan ekonomi kreatif lokal.

"Kami melihat ini adalah kebangkitan ekonomi kita, UMKM-UMKM juga sudah mulai menggeliat,” kata Sandiaga Salahuddin Uno.

Dia juga menyampaikan pesan dari Presiden Jokowi, bahwa dalam periode ekonomi yang penuh ketidakpastian harus mampu menjawab keresahan masyarakat mengenai inflasi dan sebagainya.

“Yaitu dengan program-program yang memberdayakan masyakarat dan program meningkatkan penghasilan masyarakat," ujarnya.

Dia berharap event Pesona Belitong Beach Festival 2022 dapat membuka peluang usaha dan membuka lapangan pekerjaan.

“Saya mengapresiasi kegiatan Pesona Belitung Beach Festival 2022, sebab mampu menembus Kharisma Event Nusantara 2022 dengan tujuan mempromosikan pariwisata dan budaya,” ucapnya.

Menparekraf mengatakan pelaksanaan event ini dapat mendukung kebangkitan pariwisata Belitung yang telah ditetapkan sebagai Unesco Global Geopark, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata dan 10 destinasi pariwisata prioritas di Tanah Air.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: