Satu Desa di Bangka Selatan Kembali Terapkan PPKM Mikro

Wiwin Suseno ยท Senin, 29 Maret 2021 - 12:40:00 WIB
Satu Desa di Bangka Selatan Kembali Terapkan PPKM Mikro
Rombongan Wakil Satgas Penanggulangan Covid-19 Bangka Selatan mengecek kesiapan tempat karantina di Desa Sadai. (Foto: iNews.id/Istimewa)

BANGKA SELATAN, iNews.id - Satu desa di Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, kembali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala kecil (Mikro). Hal itu karena terjadi lonjakan kasus konfirmasi positif Covid-19 secara mendadak.

Satu desa yang menerapkan PPKM Mikro tersebut yaitu Desa Sadai yang terletak di Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan.

Sebelumnya, dua desa di Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan yaitu Desa Bencah dan Desa Delas juga diterapkan PPKM Mikro. Hal itu berhasil menekan penambahan kasus Covid-19 di dua desa tersebut.

Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto mengatakan, hingga Senin (29/3/2021), angka kasus Covid-19 di Desa Sadai berjumlah 31 kasus dan telah dilakukan isolasi mandiri.

"Dengan lonjakan seperti ini mau tidak mau harus kami terapkan PPKM Mikro untuk menekan penambahan kasus Covid-19. Sebab, PPKM mikro ini cukup efektif dalam menekan kasus Covid-19 seperti yang telah dilakukan di Desa Bencah dan Delas," katanya, Senin (29/3/2021).

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2