Sekolah Tatap Muka di Bangka Tengah Menunggu Surat Edaran Bupati

Rachmat Kurniawan · Jumat, 20 Agustus 2021 - 10:45:00 WIB
Sekolah Tatap Muka di Bangka Tengah Menunggu Surat Edaran Bupati
Bangka Tengah bakal melaksanakan kegiatan belajar tatap muka terbatas untuk jenjang TK-SMP pada pekan depan. Foto: iNews.id/Rachmat Kurniawan

BANGKA TENGAH, iNews.id - Sekolah tatap muka terbatas di Bangka Tengah siap dilaksanakan pada pekan depan. Namun Dinas Pendidikan (Disdik) masih menunggu surat edaran (SE) dari bupati sebagai payung hukum digelarnya pembelajaran tatap muka.

Kadisdik Bangka Tengah, Iskandar, mengatakan, jika SE telah keluar maka pihak sekolah akan diminta melakukan persiapan untuk pelaksanaan tatap muka. Namun dia juga mengingatkan digelarnya sekolah tatap muka membutuhkan izin dari orang tua siswa.

"Kita tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat dan tentunya juga meminta surat perizinan dari orang tua siswa," ujar Iskandar, Kamis (19/8/2021).

Sekolah tatap muka rencananya dilaksanakan untuk jenjang TK hingga SMP. Menurut Iskandar, tidak semua sekolah bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka karena melihat kondisi wilayah berdasarkan sebaran kasus Covid-19.

"Kami meminta data dulu, desa mana yang kasus konfirmasinya masih banyak kita tunda dulu. Seandainya memang bisa 100 persen ya tetap kita laksanakan, namun jika ada yang tidak memungkinkan, kita tetap akan melaksanakan pembelajar online pada daerah tersebut," katanya.

Satgas Covid-19 Bangka Tengah, Yudi Sabara, mengungkapkan bupati telah meneken SE tersebut. Nantinya satgas akan menyerahkannya kepada Disdik Bangka Tengah.

"Telah disetujui oleh Bupati dan akan kita sampaikan ke Dinas Pendidikan, terkait aturan jadwal pelaksanaan mereka yang mengatur. Namun kita minta prokes ini bisa diterapkan dengan ketat dan jangan sampai lengah," ujar Yudi.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: