Seleksi CPNS Ditunda, BKPSDMD Jamin Formasi Bangka Tengah Tidak Berubah

Rachmat Kurniawan · Rabu, 02 Juni 2021 - 17:14:00 WIB
Seleksi CPNS Ditunda, BKPSDMD Jamin Formasi Bangka Tengah Tidak Berubah
Kepala BKPSDMD Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman, memastikan penundaan seleksi CPNS tidak mempengaruhi formasi CPNS. Bangka Tengah menerima kuota 625 CPNS. Foto: iNews.id/Rachmat Kurniawan

BANGKA TENGAH, iNews.id - Bangka Tengah menunggu jadwal penerimaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021 dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sebelumnya seleksi CPNS direncanakan untuk dimulai 31 Mei - 21Juni 2021.

Kepala BKPSDMD Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman, memastikan, diundurnya seleksi CPNS tidak merubah jumlah formasi CPNS Bangka Tengah. Total Bangka Tengah menerima kuota 625 CPNS.

"Dengan diundurnya jadwal penerimaan CPNS ini tidak merubah jumlah formasi CPNS yang kita buka pada tahun ini. Di mana total formasi yang dibuka sebanyak 625 formasi CPNS, 266 PPPK Guru dan 92 formasi PPPK Non Guru," ujar Wahyu, Rabu (2/6/2021).

Dia mengaku bisa memahami kegelisahan warga yang ingin mengetahui kepastian seleksi CPNS. Dia meminta masyarakat mau bersabar menunggu perkembangan dari BKN.

"Memang penerimaan CPNS Tahun 2021 ditunda, hal ini berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan BKN tertanggal 28 Mei 2021 lalu. Untuk kelanjutannya kapan kembali dibuka, kita sampai hari ini juga masih menunggu pengumuman dari BKN," kata dia.

Editor : Erwin Sihombing