Satgas Covid-19 Bangka Tengah Terapkan PPKM Mikro di 6 Kelurahan dan 5 Desa 

Antara · Rabu, 02 Juni 2021 - 17:08:00 WIB
Satgas Covid-19 Bangka Tengah Terapkan PPKM Mikro di 6 Kelurahan dan 5 Desa 
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, memastikan enam kelurahan dan lima desa di Bangka menerapkan PPKM skala mikro. Kegiatan perkantoran pada wilayah-wilayah tersebut dibatasi. Foto: Antara

SUNGAILIAT, iNews.id - Satgas Covid-19 Bangka, Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerapkan PPKM mikro di enam kelurahan dan lima desa. Satgas menilai PPKM harus diterapkan karena penyebaran Covid-19 di wilayah-wilayah tersebut tinggi.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Bangka, Boy Yandra, mengatakan, penerapan PPKM skala mikro harus diterapkan untuk mengendalikan penularan Covid-19. Di kelurahan dan desa yang menerapkan PPKM mikro, kegiatan perkantoran dan sekolah dibatasi.

"PPKM skala mikro untuk mengendalikan penularan virus corona di enam kelurahan dan lima desa itu. Sebab kasus penularan pada wilayah tersebut tinggi," kata Boy, Rabu (2/6/2021).

Enam kelurahan yang menerapkan PPKM mikro yakni, Kelurahan Sungailiat, Srimenanti, Bukit Betung, Parit Padang, Kenanga, dan Matras. Sedangkan desa yang harus menjalankan PPKM mikro yaitu, Desa Pemali, Air Ruay, Karya Makmur, Pagarawan, dan Gunung Muda.

Berdasarkan data yang disiarkan oleh pemerintah, jumlah akumulatif warga yang terserang Covid-19 di Bangka mencapai 4.024. Sebanyak 3.525 orang sudah sembuh, 65 orang meninggal dunia, dan 434 orang masih menjalani isolasi.

"Isolasi bagi pasien Covid-19 dipusatkan di balai isolasi dan karantina yang disediakan pemerintah daerah dan sejumlah rumah sakit," kata Boy.

Editor : Erwin Sihombing