Penerimaan CPNS Ditunda, BKPSDMD Bangka Tengah Tunggu Jadwal Lanjutan BKN

Rachmat Kurniawan · Rabu, 02 Juni 2021 - 16:54:00 WIB
Penerimaan CPNS Ditunda, BKPSDMD Bangka Tengah Tunggu Jadwal Lanjutan BKN
Kepala BKPSDMD Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman. (Foto: iNews.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) tahun 2021 secara nasional ditunda. Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Tengah sampai saat ini masih menunggu jadwal lanjutan terkait penerimaan CPNS tahun ini.

"Memang penerimaan CPNS tahun 2021 ditunda. Hal itu berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) tertanggal 28 Mei 2021 lalu. Untuk kelanjutanya, kami juga masih menunggu pengumuman dari BKN," kata Kepala BKPSDMD Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman, Rabu (2/6/2021).

Dengan perubahan jadwal penerimaan CPNS tahun 2021 ini, kata dia, tidak merubah jumlah formasi yang telah disetujui BKN. 

"Dengan diundurnya jadwal penerimaan CPNS ini tidak merubah jumlah formasi CPNS yang kita buka pada tahun ini. Total formasi yang dibuka sebanyak 625 formasi CPNS, 266 PPPK guru dan 92 formasi PPPK non-guru," ujarnya.

Dia menuturkan, masyarakat yang berminat untuk mengikuti seleksi CPNS tahun 2021 ini diminta bersabar, hingga pengumuman jadwal penerimaan CPNS selanjutnya diterima.

“Masyarakat diminta bersabar menunggu hingga pengumuman jadwal penerimaan CPNS selanjutnya diterima,” tuturnya.

Editor : Ikhsa Firmansyah