Cegah Kriminalitas, Satuan Polair Polres Bangka Barat  Patroli Dialogis di Pelabuhan Mentok

Rizki Ramadhani · Rabu, 02 Juni 2021 - 14:08:00 WIB
Cegah Kriminalitas, Satuan Polair Polres Bangka Barat  Patroli Dialogis di Pelabuhan Mentok
Satuan Polair Polres Bangka Barat melaksanakan patroli dialogis di Pelabuhan Mentok. Patroli dilakukan untuk menjamin pelabuhan steril dari aktivitas terlarang. Foto: iNews.id/Rizki Ramadhani

BANGKA BARAT, iNews.id - Satuan Polair Polres Bangka Barat melaksanakan patroli dialogis dan memantau aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Mentok, Rabu (2/6/2021). Patroli dimaksudkan untuk memastikan tidak adanya penyelundupan atau aktivitas ilegal di pelabuhan.

Kasat Polair Polres Bangka Barat, AKP Candra Wijaya, mengatakan, kegiatan patroli dialogis ini bertujuan untuk mengantisiapasi adanya penyelundupan narkoba, senjata tajam (sajam) maupun minuman keras (miras). Polair berkepentingan memastikan situasi kamtibmas di pelabuhan.

“Patroli dialogis ini untuk mengantisipasi adanya pengiriman barang terlarang seperti narkoba, miras, sajam dan barang terlarang lainnya melalui pelabuhan. Sekaligus menciptakan situasi keamanan guna memastikan aktivitas berjalan tertib dan lancar di areal pelabuhan,” kata Candra.

Selain itu, petugas Kepolisian juga memberikan imbauan kepada para masyarakat nelayan untuk ikut berperan aktif mengawasi wilayah sekitar pelabuhan. Polair juga mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 ketika beraktivitas.

“Melalui patroli dialogis ini, kami juga menyampaikan imbauan kamtibmas dan mengajak masyarakat nelayan serta buruh pelabuhan untuk sama-sama menjaga keamanan di areal pelabuhan dan saat beraktivitas di luar rumah wajib menggunakan masker. Selalu rutin mencuci tangan dan jaga jarak aman serta tidak berkerumun demi memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucap Kasat Polair.

Editor : Erwin Sihombing