Sempat Kosong, 8 Kepala OPD di Pemkab Bangka Tengah Akhirnya Terisi

Rachmat Kurniawan · Rabu, 12 Januari 2022 - 12:43:00 WIB
Sempat Kosong, 8 Kepala OPD di Pemkab Bangka Tengah Akhirnya Terisi
Pelantikan delapan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (12/1/2022). (Foto: iNews/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, iNews.id - Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman melantik delapan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah. Kursi kepala OPD tersebut sempat kosong beberapa saat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah delapan pejabat Pemkab Bangka Tengah itu berlangsung Rabu (12/1/2022) bersama 84 pejabat administrasi lain di Pemkab Bangka Tengah.

"Hari ini kita melakukan pelantikan pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator, kata Algafry.

Menurut Algafry, mereka yang dilantik sebagai kepala OPD ini adalah bentuk promosi jabatan yang merupakan hadiah dan prestasi. Sedangkan bagi mereka yang dirotasi diminta tetap terus berkarya memberikan yang terbaik bagi Bangka Tengah.

Dia berpesan, jabatan bukan merupakan tuntutan, melainkan amanah yang harus dijaga dengan sebaik mungkin. Tentunya dengan memberikan kemampuan terbaik dalam bekerja lebih baik lagi.

"Jadi kalau di berikan amanah, ya, jalankan dengan sebaik mungkin dan jangan meminta. Saya berharap mereka bekerja sebaik mungkin demi kesejahteraan masyarat Kabupaten Bangka Tengah," ujarnya. 

Algafry mengatakan, dirinya akan mengevaluasi pejabat yang dilantik hingga enam bulan ke depan. Pejabat yang tidak bekerja dengan baik akan diberikan sanksi. 

"Tadi setelah pelantikan mereka kita minta untuk menandatangani pakta integritas. Jika dalam enam bulan dinilai tidak maksimal dalam menjalankan tugasnya, maka akan dilakukan evaluasi," tuturnya.

Dia menekankan agar para kepala OPD berinovasi dalam bekerja. "Setiap OPD ini setiap tahunya kita tekankan untuk membuat minimal satu inovasi, yang dapat berguna bagi percepatan roda pemerintahan dan inovasi pemberian layanan masyarakat," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: