Seorang Pengunjung Kafe di Koba Reaktif Covid-19, Langsung Diisolasi di Kabupaten

Rachmat Kurniawan ยท Kamis, 05 Agustus 2021 - 14:30:00 WIB
Seorang Pengunjung Kafe di Koba Reaktif Covid-19, Langsung Diisolasi di Kabupaten
Satgas Covid-19 Bangka Tengah bersama jajaran TNI-Polri melaksanakan swab test antigen kepada sejumlah pengunjung kafe di Koba, Rabu (4/8/2021). Foto: iNews.id/Rachmat Kurniawan

BANGKA TENGAH, iNews.id - Satgas Covid-19 Bangka Tengah langsung mengisolasi seorang pengunjung kafe yang dinyatakan reaktif Covid-19 dari hasil swab test antigen, Rabu (4/8/2021) malam. Satgas bersama TNI-Polri melakukan test antigen dengan mendatangi kafe-kafe sebagai bagian dari upaya menekan penyebaran Covid-19.

"Seorang pengunjung dinyatakan reaktif dan harus menjalani isolasi di rumhah karantina kabupaten," ujar Bupati Kabupaten, Algafry Rahman, Kamis (5/8/2021). 

Algafry menyebutkan, tim gabungan bakal terus melakukan operasi pada masa pelaksanaan PPKM level 3 di Bangka Tengah. Giat tersebut dilakukan sambil menyosialisasikan ketentuan-ketentuan selama PPKM level 3.

Menurutnya, pelaksanaan PPKM level 3 sekarang ini harus diperketat karena angka kasus harian Covid-19 di Bangka Tengah belum landai. Dalam sehari rata-rata terjadi penambahan 50 kasus.

"Kita ketahui Kondisi Covid-19 saat ini setiap harinya hampir di angka rata-rata 50 orang yang terpapar, sehingga perlu melakukan kembali penanganan. Baik itu melakukan sosialisasi serta mengimbau kepada masyarakat, bahwa penyebaran covid-19 ini luar biasa dan ini ada," ujarnya.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: