Sosialisasi PPKM Level 4, Kapolres Bangka Barat Borong Dagangan PKL

Antara ยท Selasa, 03 Agustus 2021 - 14:56:00 WIB
Sosialisasi PPKM Level 4, Kapolres Bangka Barat Borong Dagangan PKL
Para personel Polres Bangka Barat memberi penyuluhan aturan PPKM kepada para PKL di Mentok. Foto: Antara/Donatus Dasapurna

MENTOK, iNews.id - Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto, memborong dagangan pedagang kaki lima (PKL) di Mentok, sambil menyosialisasikan aturan selama pelaksanaan PPKM level 4. Dia mengingatkan pedagang untuk menutup usaha maksimal hingga pukul 20.00 WIB.

"Beberapa dagangan kami beli sebagai bentuk kepedulian, kasihan mereka jika masih banyak dagangan yang harus dibawa pulang. Pada kesempatan itu kami sekaligus memberikan imbauan agar para pedagang patuh aturan yang sudah diterbitkan, yaitu batas berjualan hingga pukul 20.00 WIB selama PPKM level 4," kata Agus, Selasa (3/8/2021).

Kapolres memahami banyak pedagang yang baru memulai usahanya pada sore hari kekurangan banyak pelanggan lantaran pelaksanaan PPKM level 4. Namun dia berharap masyarakat memahami risiko yang bakal dialami jika mobilitas warga tidak dibatasi.

Menurut Agus, dengan memborong dagangan, pedagang tidak mengalami kerugian yang cukup besar dari penerapan PPKM level 4. Malahan mereka bisa segera pulang ke rumah sebelum pukul 20.00 WIB.
 
"Dalam beberapa hari ini kami sengaja melakukan aksi borong dagangan PKL agar cepat habis dan mereka cepat pulang," tuturnya.

Selain memborong dagangan, patroli PPKM level 4 juga digiatkan dengan operasi rutin yang dipimpin Kepala Bagian Operasi Polres Bangka Barat, Kompol Evry Susanto. Patroli dilakukan dengan cara humanis untuk mengingatkan warga mematuhi protokol kesehatan.

"Beberapa kali tim melakukan pengawasan dan edukasi malam hari sambil membagikan beras kepada para pedagang, kami berharap pola ini bisa diterima masyarakat dan mereka semakin patuh pada aturan yang ada," kata Evry.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: