Target Vaksinasi Capai 100 Persen, Desa Airbara Dapat Penghargaan Polda Babel

Wiwin Suseno ยท Selasa, 09 November 2021 - 18:06:00 WIB
Target Vaksinasi Capai 100 Persen, Desa Airbara Dapat Penghargaan  Polda Babel
Penyerahan penghargaan kepada Desa Airbara atas capaian vaksinasi 100 persen. (Foto: iNews.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, iNews.id - Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memberikan penghargaan kepada Kepala Desa Airbara, bhabinkamtibmas, babinsa dan kepala puskesmas setempat di Gedung Serbaguna Pemkab Bangka Selatan, Selasa (9/11/2021). Desa Airbara Kecamatan Airgegas merupakan satu-satunya desa di Kabupaten Bangka Selatan yang telah mencapai target vaksinasi 100 persen.

Wakapolda Babel, Brigjen Pol Umardani mengatakan pemberian reward tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh komponen di Desa Airbara yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk menuju herd immunity nasional.

"Ini merupakan capaian luar biasa hingga mencapai 100 persen, makanya patut diberi reward dan menjadi contoh bagi desa-desa yang lainnya," katanya.

Dirinya juga memberikan apresiasi atas kesadaran masyarakat dalam mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Capaian ini tentunya tak lepas dari peran petugas vaksinasi di wilayah tersebut, bhabinkamtibmas, babinsa, pemdes dan juga masyarakat yang telah sadar akan pentingnya vaksinasi," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi menuturkan Pemkab Bangka Selatan tentunya patut  berbangga kepada Desa Airbara atas capaian ini.

"Capaian ini merupakan bentuk dukungan dari seluruh komponen yang ada di Desa Airbara untuk menuju Bangka Selatan zona hijau. Semoga desa lainnya segera menyusul," ucapnya.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Bagikan Artikel: