Tangkap Pencuri 21 TKP di Pangkalpinang, Tim Buser Naga Amankan 8 Motor

Haryanto · Selasa, 09 November 2021 - 13:56:00 WIB
Tangkap Pencuri 21 TKP di Pangkalpinang, Tim Buser Naga Amankan 8 Motor
Pelaku bersama barang bukti di Mapolres Pangkalpinang. (Foto : iNews.id/ Haryanto)

PANGKALPINANG, iNews.id - Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang menangkap Risdianto alias Dodi pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) serta pencurian motor (curanmor) di 21 TKP. Dari hasil penangkapan pelaku, polisi mengamankan barang bukti hasil curian berupa delapan unit kendaraan bermotor dan sejumlah laptop serta lainnya.

Pria 32 tahun ini ditangkap pada Senin (8/11/2021) kemarin, setelah kembali berulah dengan membobol rumah guru  SD 27 di Kelurahan Lontong Pancur, yang terjadi pada Minggu 10 Oktober 2021 lalu.

"Kami mendapat informasi keberadaan pelaku yang kerap terlihat di kawasan Pantai Pasir Padi. Tim juga menyebar di sekitar kediaman pelaku, jangan sampai pelaku berhasil lolos," kata Katim Buser Naga Polres Pangkalpinang, Rudi Kiai, Selasa (9/11/2021).

Tanpa menunggu lama, Buser Naga menuju warung di Pantai Pasir Padi. Di warung tersebut didapati salah satu pekerja perempuan menggunakan handphone diduga hasil curian. Tenyata ponsel tersebut didapat dari Dodi yang menggadaikannya.

Resedivis itu akhirnya ditangkap di sebuah pondok yang berada di belakang warung Pantai Pasir Padi. Saat ditangkap warga Sri Menanti, Sungailiat ini sedang bermesraan dengan teman wanitanya. 

Setelah diinterogasi , pelaku mengaku telah melakukan pencurian di perumahan guru SD 27 Pangkalpinang. Dalam beraksi, pelaku  merusak gembok pintu rumah kemudian mengambil tiga unit laptop.

Editor : Ikhsan Firmansyah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: