Tegaskan Komitmen Berantas Pungli, Wabup Bangka: Rusak Citra Pemerintahan

Antara ยท Selasa, 09 November 2021 - 12:07:00 WIB
Tegaskan Komitmen Berantas Pungli, Wabup Bangka: Rusak Citra Pemerintahan
Wakil Bupati Bangka Syahbudin menegaskan komitmen memberantas pungli di pemerintahan. (Antara)

BANGKA, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menegaskan komitmen untuk memberantas pungli. Pungli yang dilakukan oknum di pemerintahan menimbulkan stigma negatif.

"Tindakan tegas dengan memberantas pungutan liar merupakan bentuk komitmen pemerintah Kabupaten Bangka dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," kata Wakil Bupati Bangka Syahbudin di Sungailiat, Selasa (9/11/2021).

Syahbudin mengatakan, siapapun yang melakukan tindakan pungutan liar di pemerintahan merupakan suatu pelanggaran dan akan diberantas dengan oleh Satgas Saber Pungli.

"Pemerintah Kabupaten Bangka harus bebas dari persoalan pungli, mengingat praktek pelanggaran ini berdampak pada stigma negatif masyarakat kepada instansi pelayanan publik," ujarnya.

Dia mengimbau agar seluruh elemen terkait dapat mengedukasi masyarakat sehingga terhindar dari oknum-oknum yang menawarkan jasa lewat praktek pungli.

Pelaku tindak pelanggaran pungli berdampak buruk, seperti keresahan yang timbul di masyarakat serta timbulnya biaya ekonomi yang tak sesuai ketentuan yang berlaku.

"Saya sarankan stakeholder yang tergabung dalam satgas Saber Pungli agar dapat mensosialisasikan kepada jajarannya agar Kabupaten Bangka bersih pelanggaran jenis ini," katanya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: