Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Bangka Barat Sosialisasi Prokes sambil bagi Beras dan Masker

Antara ยท Jumat, 03 September 2021 - 16:47:00 WIB
Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Bangka Barat Sosialisasi Prokes sambil bagi Beras dan Masker
Penyaluran bantuan beras dan masker oleh personel Satuan Binmas Polres Bangka Barat kepada warga di Mentok yang membutuhkan. (Foto: Antara)

BANGKA BARAT, iNews.id - Polres Bangka Barat terus menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) guna meminimalkan penyebaran Covid-19. Selain itu, para personel juga turut membagikan beras dan masker kepada warga membutuhkan.

Kepala Satuan Binmas Polres Bangka Barat, AKP Edwar mengatakan pada saat sosialisasi tersebut, para personel langsung menemui warga. Tidak hanya di perkotaan, namun hingga pelosok agar mereka semakin patuh menjalankan prokes.

“Di sini kami menjalin komunikasi dan memberikan pemahaman serta edukasi pentingnya mencegah penularan virus Corona, agar Bangka Barat bisa kembali ke zona hijau. Terutama penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah atau di pusat perbelanjaan dan pasar,” katanya, Jumat (3/9/2021).

Edwar menuturkan saat ini Bangka Barat masih termasuk salah satu daerah yang wajib menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. 

“Untuk itu, sosialisasi dan pengawasan protokol kesehatan perlu terus dilakukan," tuturnya.

Selain memberikan edukasi prokes, kata dia, kegiatan bertemu langsung dengan warga itu juga dimanfaatkan para personel untuk memperkuat komunikasi dan kerja sama dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan lingkungan.

Para warga diminta tidak takut memberikan laporan atau informasi terkait perkembangan situasi di sekitar lingkungan tempat tinggal, guna mencegah gangguan kamtibmas.

"Dengan hidup aman, nyaman dan tenang tentunya warga akan semakin produktif dan bisa menjalankan pekerjaan sehari-hari dengan lebih baik," ujarnya.

Editor : Ikhsa Firmansyah

Halaman : 1 2