Tim Gabungan Jaga Hutan Bakau dari Ancaman Tambang Liar

Antara ยท Jumat, 27 Agustus 2021 - 18:10:00 WIB
Tim Gabungan Jaga Hutan Bakau dari Ancaman Tambang Liar
Tim gabungan melakukan pemantauan dan sosialisasi pencegahan penambangan liar bijih timah di kawasan hutan mangrove Desa Belolaut Mentok. Foto: Antara

BANGKA BARAT, iNews.id - Tim gabungan menjaga hutan bakau dari ancaman aktivitas tambang liar dengan mendatangi Desa Belolaut. Tim gabungan terdiri atas Polsek Mentok, KPHP Rambat Menduyung Babel, personel TNI Pos AL, Satpol PP, dan Pemerintah Desa Belolaut.

"Kami sudah melakukan sosialisasi dengan mendatangi langsung warga dan memasang spanduk imbauan agar aktivitas penambangan tanpa izin bijih timah di lokasi itu dihentikan," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto, Jumat (27/8/2021).

Dia menyebutkan, kedatangan tim gabungan untuk menindaklanjuti sosialisasi yang telah dilakukan sebelumnya. Tim mendatangi langsung lokasi penambangan yang berada di hutan bakau di Dusun III Desa Belolaut.

Kapolsek Mentok AKP Albert mengatakan, aktivitas penambangan di lokasi itu akan merugikan masyarakat yang tinggal di wilayah pesisir tersebut. Pasalnya lokasi yang digunakan merupakan hutan bakau lebat dan memiliki tanaman berukuran cukup besar.

"Setelah ini kami akan berkoordinasi dengan Polres Bangka Barat dan pihak-pihak terkait lainnya untuk melakukan tindakan represif atau penindakan bagi masyarakat yang masih melakukan aktivitas di di tempat tersebut," ujar Albert.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: